Memberikan Informasi Seputar Indonesia, Gaya Hidup, Teknologi, Dan Lainnya

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

5 Rekomendasi Softlens Aman dan Juga Stylish Ala SehatQ

5 Rekomendasi Softlens Aman dan Juga Stylish Ala SehatQ

 


Setelah ditemukannya softlens oleh Adolf Gaston Eugen Fick pada tanggal (22 Februari 1852, Marburg - 11 Februari 1937, Herrsching ) Lensa kontak atau yang sering kita sebut Softlens adalah sebuah bentuk inovasi dari penyederhanaan alat bantu penglihatan yang disebut dengan kacamata. Sebenarnya, kacamata sendiri sudah diciptakan jauh sebelum adanya lensa kontak. Hingga akhirnya ditemukanlah Softlens atau lensa kontak yang lebih praktis dan terlihat lebih cantik dipakai.


nah setelah di abad ke 20, kepopuleran softlens kian meningkat. Kini sudah banyak produsen beauty and skincare memproduksi softlens dengan bermacam variasi ukuran, warna dan juga desain. 


Di antara sekian banyaknya merk yang ada dipasaran, tahukah anda  bagaimana cara memilih softlens yang bagus dan juga cocok untuk dipakai sehari hari? Apalagi kalau kamu baru permulaan ingin memakainya, lalu merek softlens seperti apa yang bagus untuk pemula yang belum pernah menggunakan softlens ?.


Berikut di bawah ini kriteria yang harus kita cermati sebelum memilih softlens:


1. Bahan yang dinakan membuat softlens


Bahan lensa pada softlens mungkin akan menjadi faktor yang terpenting dalam kenyamanan penggunaan softlens. pada Saat ini, softlens yg terpantau di pasaran pada umumnya memiliki bahan yang mengandung hydrogel dan juga silicone hydrogel. Dari Kedua bahan ini memungkinkan oksigen untuk tetap melewati kornea mata kita. Oleh karena itu, mata kita akan dapat tetap bernapas meski sedang dipasangi lensa. Perbedaan antara keduanya adalah pada silicone hidrogel sebagai bahan softlens yang lebih baru, yang memiliki kemampuan menyerap oksigen lebih banyak pada hydrogel biasa.


2. Kadar air yang digunakan

Sesuai namanya, softlens memiliki tekstur yang lembek dan juga sangat lentur. Bentuk softlens tersebut dapat dipertahankan berkat adanya kemampuan dari hidrogel yang bisa menyerap sejumlah besar air yang ada sekitarnya. Daya resap pada bahan hydrogel ini dikenal sebagai kadar air.

Untuk standar kadar air yang ada pada softlens yang bagus berkisar diantara 38 hingga 75%. Dikarnakan, di antara rentang kadar air tersebut, mata kita tetap akan merasa nyaman dan aman saat mengenakan softlens.


3. Ukuran minus


Nah, apabila kamu sudah menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata yang minus, untuk ukuran minus wajib kamu sesuaikan sesuai kebutuhan mata kamu. Didalam istilah softlens, untuk ukuran minus disebut power yang harus kamu pilih sedekat mungkin dengan minus pada mata.

Jika soflens tidak tersedia untuk ukuran minus yg sama dengan yg kamu miliki, maka pilih ukuran yang sedikit lebih kecil. Contohnya. apabila ukuran minus kamu saat ini adalah 3,5 akan tetapi softlens yg tersedia hanya ada untuk  ukuran minus 3 sampai 4, maka dari itu pilihlah softlens yang ukurannya minus 3. Hal ini dikarnakan untuk menghindari mata yang bekerja lebih keras ketika kamu harus beradaptasi dengan lensa yang tidak sesuai.


4. Diameter lensa pada softlens


Semakin besar diameter pada lensa, maka akan semakin banyak bagian mata yang akan tertutupi. Lensa yg terlalu lebar akan dapat menghalangi bola mata untuk mendapatkan cukup oxygen. Nah, oleh karena itulah pilih diameter softlens yang sama atau yang paling mendekati dengan ukuran diameter bola mata kamu. untuk manusia Rata-rata diameter pada bola mata berkisar 14mm.


5. Waktu pemakaian softlens


Ada beberapa merek softlens di pasaran telah hadir dalam bentuk daily wear yang mana jika di artikan, akan dapat digunakan setiap hari selama jangka waktu yang sudah di tentukan, Nah pada misalnya dari 3 sampai 6 bulan. Selain itu, ada juga softlens yang sifatnya sekali pakai. Keduanya aman digunakan selama kebersihan softlens selama pemakaian tetap terjaga.

Dan juga pastikan kalian untuk melihat review dari beberapa orang yang ada di sosial media seperti youtube, dan juga instagram, atau anda juga bisa mengunjungi situs sehatQ.com untuk melihat review dan rekomendasi produk softlens

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]